Flash Info

Cara Menghitung Berat Hollow

Rabu, 26 Juni 2024 12:31
Administrator
621 Lihat

Cara Menghitung Berat Hollow

 

Besi Hollow dalah besi yang berbentuk batangan dengan panjang standar 6 meter dengan rongga di bagian tengahnya. Besi hollow banyak dipakai untuk menggantikan rangka kayu. Selain pipa besiCNP dan UNP, besi hollow banyak dipilih karena memiliki sifat yang lebih kokoh dan kualitas yang seragam karena diproduksi di pabrik yang telah terstandarisasi. Selain itu, pipa kotak juga unggul dalam hal pemasangan yang lebih cepat, anti karat, bebas biaya perawatan dan lebih tahan lama.

Cara menghitung besi hollow sangat mudah, dengan cara mengetahui ukuran berapa hollow yang akan dihitung dan mengkalikannya. Contoh, kita akan mencoba menghitung berat besi hollow 60 x 60 dengan ketebalan 2 mm. Perhitungan beratnya sebagai berikut:

 

Berat Hollow = ((W+H) x 2 ) : 10

W = lebar (60 mm)

H = tinggi (60 mm)

L = panjang (6000 mm / 6 m)

B = ketebalan (2 mm)

Jadi, Kalian bisa memasukkan angka-angka di atas ke dalam rumus.

Berat Hollow / Pipa Kotak = ((60+60) x 2) : 10

Berat Hollow / Pipa Kotak = 24 kg.

Jadi, berat pipa kotak / hollow 60 x 60 tbl 2 mm adalah 24 kg.

Rumus untuk menghitung berat pipa kotak/hollow cukup mudah ya? Kalian bisa menggunakan rumus yang sama untuk menghitung berat ukuran pipa kotak/hollow lainnya.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai Hollow bisa menghubungi team sales PT. Metamoa Anugerah Semesta atau www.metamoa.com . Terima kasih

 

 

besi hollow

Tinggalkan komentar

0 Komen
Order Di sini