Flash Info

Apa saja fungsi dan jenis- jenis besi Hollow?

Rabu, 26 Juni 2024 12:14
Administrator
63 Lihat

Apa saja fungsi dan jenis- jenis besi Hollow?

 

Seperti yang kita ketahui, besi hollow banyak digunakan sebagai salah satu penopang plafon rumah. Tapi tahukah Kalian bahwa besi hollow dapat digunakan untuk berbagai keperluan lain? Ini bisa menjadi bahan dasar untuk pagar, teralis minimalis, kanopi, dan lainnya.

A. Fungsi Besi Hollow

Berikut beberapa fungsi dari besi hollow yaitu:

  1. Sebagai bahan material konstruksi
  2. Besi hollow bisa dijadikan bahan konstruksi interior dan eksterior rumah. Besi hollow sering dimanfaatkan untuk pagar rumah, pintu lipat, railing tangga, kanopi, rangka plafon hingga balkon.
  3. Besi hollow dapat dijadikan material untuk peralatan rumah seperti lemari baju, rangka tempat tidur, rak dapur, meja makan, hingga meja TV.
  4. Besi hollow bisa untuk industri furniture yang dibutuhkan
  5. Besi hollow dapat menjadi solusi yang tepat sebagai penyangga partisi ruangan.
  6. Besi hollow dapat digunakan pada rangka atap rangka bangunan. Dengan bahan yang kokoh besi hollow dapat menjadi penopang yang kuat untuk menjaga rangka plafon atap.

B. Jenis - Jenis Besi Hollow 

Berikut untuk jenis-jenis besi hollow yang kita ketahui yaitu:

    1. Hollow Galvanise

Hollow Galvanis memiliki kandungan zinc coating mencapai 97%, dan kandungan 3% sisanya terdiri dari aluminium dan zat lainnya. Jenis hollow galvalum ini dapat digunakan pada pagar, kanopi dan struktur konstruksi lainnya.

    1. Hollow Galvalum

Hollow Galvalum memiliki lapisan aluminium dengan kandungan yang lebih besar dari pada hollow galvanise. Kandungannya mencapai 55% aluminium, kandungan unsur besi 43,5% dan lapisan 1,5% yang dilapisi oleh silikon agar besi tersebut terhindar dari korosi ketika kena air hujan.

    1. Hollow Hitam

Hollow hitam adalah material besi dengan ukuran panjang khusus yang sudah berstandardisasi. Hal ini bisa dilakukan karena pengaplikasiannya untuk pembuatan pagar. Terbuat dari baja sehingga hollow hitam sangat durabilitas saat digunakan.

    1. Hollow Gypsum

Terakhir hollow gypsum, jenis hollow gypsum sering digunakan pada konstruksi. Dibuat dari perpaduan material stainless steel membuatnya sangat kuat dan tahan lama. Hollow gypsum dapat digunakan pada rangka atap rumah atau bangunan konstruksi komersial lainnya.

Itulah penjelasan tentang fungsi dan jenis-jenis besi hollow. Jadi ketika kalian ingin membeli besi hollow, kamu wajib nih memperhatikan kualitas maupun spesifikasi dari besi hollow tersebut, hal ini dikarenakan kualitas produk dari setiap pabrik pasti tidak akan sama. 

Untuk mengetahui lebih detail mengenai Hollow bisa menghubungi team sales PT. Metamoa Anugerah Semesta atau www.metamoa.com . Terima kasih

besi hollow

Tinggalkan komentar

0 Komen
Order Di sini