Flash Info

Jenis besi beton

Sabtu, 08 April 2023 13:26
Administrator
193 Lihat

Besi Beton adalah besi yang digunakan untuk penulangan konstruksi beton atau lebih populer disebut sebagai beton bertulang. Besi Beton tulangan pada dasarnya terdiri dari dua bentuk, yaitu  besi polos (plain bar) dan besi ulir  (deformed bar).

  • Besi polos adalah besi yang memiliki penampang bundar dengan permukaan licin atau tidak bersirip, biasanya disebut BJTP diikuti speks tertentu misal BJTP280, dengan kekuatan terhadap tekanan minimal 240 Mpa. Ukuran besi polos umumnya berdiameter kecil misalnya 6mm, 8mm, 12mm dan untuk merk tertentu juda diproduksi besi polos ukuran 19mm, 22mm, dan 36mm

Besi jenis ini biasanya digunakan dalam pembangunan rumah tinggal satu lantai. Harga besi beton jenis polos ini termasuk yang paling murah dibandingkan dengan jenis lainnya namun dengan kualitas yang memadai untuk pembangunan bangunan rumah tinggal satu lantai

  • Besi ulir adalah besi dengan bentuk permukaan berbentuk sirip melintang atau rusuk memanjang dengan pola tertentu yang dipilin pada proses produksinya, biasanya disebut BJTS diikuti speks tertentu misal BJTS 420, BJTS 520. Ketahanan tekan minimal besi beton ulir adalah 400 Mpa dan harganya pun lebih mahal bila dibandingkan dengan besi beton polos.
  •  Biasanya, besi beton ulir digunakan bersamaan dengan besi beton polos.

Besi beton ulir memiliki sifat yang sulit dibentuk, misalnya ketika hendak dibengkokkan. Hal ini berkaitan dengan tegangannya yang cukup tinggi. Berbeda halnya dengan beton polos yang cenderung lebih mudah untuk dibentuk. Besi beton yang berkualitas mempunyai tingkat kekerasan yang sangat baik. Ukuran besi ulir mulai 8mm hingga 36mm.

PT. Metamoa Anugerah Semesta sebagai distributor besi memiliki beragam jenis produk besi beton SNI full dengan merk berkualitas seperti besi beton Master Steel(MS), Krakatau Steel(KS), besi beton sni yang toleransinya lebih rendah. Harga besi beton kami tergolong lebih kompetitif sehingga dapat menghemat biaya pembangunan konstruksi Anda baik proyek kecil maupun besar. Pastinya Anda tidak perlu khawatir mengenai pengiriman kami cepat dan dilakukan setiap hari.

Besi beton

Tinggalkan komentar

0 Komen
Order Di sini